Castielus PCus

Unable To Execute File In The Temporary Directory

Tuesday, March 25, 2014 , Posted by Unknown at 2:11 AM

Error "unable to execute file in the temporary directory. set up aborted. Error 5 : access is denied" kadang muncul ketika kamu menginstall program. Error ini bisa jadi lumayan menjengkelkan. Tapi jangan stress dulu. Ada dua solusi untuk masalah ini. Sebelumnya, saya perlu menjelaskan bahwa error ini terjadi karena berbagai sebab. Tergantung apa penyebabnya, solusinya pun harus sesuai.

NAMA FILE TERLALU PANJANG
*******************************
Saat sebuah program diinstall, sebuah folder sementara akan dibuat untuk menampung file-file yg diekstrak. Setelah install, folder itu akan dihapus secara otomatis. Masalah terjadi saat nama file sementara ternyata terlalu panjang. Berhubung Windows memiliki keterbatasan dalam membaca jumlah karakter dalam sebuah nama file,  akan muncul error jika file bernama panjang itu diinstall.

Untuk mengatasinya butuh software bernama Long Path Tool. Software itu berfungsi seperti Windows Explorer tapi bisa membaca nama file yang lebih panjang. Otomatis, jika program diinstall lewat software ini, tidak akan terbentur kendala nama file.


FILE PERMISSION
*******************
Windows 7 gencar mempromosikan fitur permission. User yang tidak memiliki izin cukup, tidak akan bisa membuka file tertentu. Masalahnya, fitur ini sering menghalangi penginstallan program karena user dianggap tidak memiliki izin untuk mengakses temporary folder.
Jika masalahnya adalah security permission kamu harus masuk ke %temp% atau C:\Users\[Username]\AppData\Local. Klik-kanan Temp folder dan pilih properties. Klik tab security dan klik advanced.

Di tab Permission, ada 3 macam permission:
* 'SYSTEM
* Administrators
* Username kamu
Ketiganya di-inherit dari C:\Users\[Username]\ folder.

Jika kamu tidak punya centang pada opsi 'Include inheritable permissions from this object's parent', berikan centang dan klik Continue. Jika ada masalah, hapus permission yang tidak di-inherit. Setelah semua beres, klik Apply dan lalu OK. Harusnya berhasil

Currently have 2 comments:

  1. Unknown says:

    kalo tidak berhasil gimana ?

  1. Unknown says:

    @Aldhogian: Penyebab yg paling utama biasanya adalah file permission ala Win7 krn sering kali file dikunci tanpa persetujuan pengguna. Jadi jika 2 cara di atas tidak berhasil, coba install ulang Windows.

Leave a Reply

Post a Comment