Castielus PCus

Windows 8.1 Update 1 Akan Rilis April 2014

Monday, March 3, 2014 , Posted by Unknown at 8:57 PM

Kabar terbaru mengabarkan bahwa Microsoft akan merilis Windows 8.1 Update 1 pada 8 April 2014, tepatnya pada hari yg sama ketika support untuk XP dicabut. Sumber lain malah menyebut bahwa para pelanggan MSDN akan mendapat final build ini pada 2 April, bertepatan dengan hari pertama dari Konferensi BUILD 2014 yg diselenggarakan Microsoft.

http://betanews.com/wp-content/uploads/2013/06/windows-8.1-start.jpg

Gosip tentang perilisan Update 1 memang santer berhembus di internet selama beberapa bulan terakhir ini. Tapi 8 April 2014 diyakini sebagai tanggal yang benar mengingat 8 April adalah hari Patch Tuesday - hari di mana Mircrosoft menjadwalkan perilisan berbagai fix untuk produk-produknya.

Fitur baru yg ditawarkan Update 1 sangat berguna bagi pemakai mouse dan keyboard. Misalnya, aplikasi Metro apps kini bisa di-pin ke task bar. Ada pula interface mouse yang baru, serta ikon baru di Start Screen. Update 1 diharapkan bisa memuaskan para pengguna di sekolah dan lingkungan bisnis. Update 1 dikonfirmasi oleh Joe Belfiore, vice president Microsoft dalam konferensi press di Mobile World Congress 2014.

Windows 8 sesungguhnya diformulasikan untuk touchscreen tapi mayoritas pengguna komputer masih memakai keyboard dan mouse. Mereka protes karena kesulitan menggunakan Windows baru itu. Itu sebabnya Windows 8 berkali-kali dirilis dengan berbagai modifikasi.

Demi merangkul pasar, Microsoft mempermudah persayaratn hardware untuk menjalankan Windows 8.1 agar para produsen tablet bisa ramai-ramai memasang Windows ini dalam produk mereka. Kini, tablet ber-Windows 8.1 bisa dijalankan dengan 1 GB RAM dan 16 GB penyimpanan data.

Bersamaan dengan perilisan Windows 8.1 Update 1, dikabarkan bahwa Microsoft akan meluncurkan Windows Phone 8.1 Blue dan Metro apps untuk Office 2013.


BAGAIMANA DENGAN SUPPORT 2015 ???
*****************************************
Pengguna XP sedunia, termasuk Indonesia, masih dibingungkan dengan isu bahwa nyawa XP akan diperpanjang hingga Juli 2015. Faktanya bagaimana? Secara resmi, XP tetap akan "dimatikan" pada 8 April 2014! Hal ini dikarenakan obsesi Microsoft untuk memaksa semua pengguna Window untuk beralih  ke Windows 8.1. Jadi, pada April 2014, semua support (update, patch, dll) untuk XP akan diberhentikan!

Berhubung masih banyak pengguna yang menolak, Microsoft terpaksa tetap membuka layanan bagi XP hingga Juli 2015 TAPI hanya untuk Malicious Software Removal Tool (MSRT) saja!!! MSRT tetap bisa didownload hingga 2015 karena berguna untuk melindungi XP dari serangan hacker yang pintar mengambil kesempatan dari event ini.

Support/patch/update BERBEDA dari Malicious Software Removal Tool!!! Jangan ada salah kaprah di antara kita.... :)

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment