Castielus PCus

Atasi Error Pada BlueStacks

Wednesday, June 11, 2014 , Posted by Unknown at 2:40 AM

BlueStacks adalah program emulator Android untuk komputer yang dijalankan Windows atau Mac OS. Dengan BlueStack, kamu bisa mendownload program Android dan menjalankannya di komputer. Program ini sangat terkenal karena gratis dan mudah dipakai. Dan mayoritas program Android cocok dengan BlueStacks. Tapi sayangnya, program ini sarat dengan berbagai bug/glicth. Jika kamu mengalami masalah dengan BlueStacks, mungkin artikel ini bisa membantu.



PENGECEKAN AWAL
*****************
Sebelum kamu mulai stress, pastikan kamu sudah mengecek semuanya. Sering sekali, masalah justru disebabkan karena hal kecil yang mudah ditangani.
1. Pastikan .NET Framework kamu sudah terupdate.
2. Bluestacks itu rakus memory! Minimal membutuhkan 2GB RAM (murni!). Kalau memory komputer kamu pas-pasan 2GB, tidak berarti semuanya bisa dipakai Bluestacks (krn Windows dan program2 lain butuh memory juga). Jadi pastikan RAM kamu minimal 4GB agar kebutuhan memory Bluestacks terjamin.
3. Pastikan komputer kamu bebas virus dan malware. Gunakan AdwCleaner, MalwareBytes dan registry cleaner.
4. Coba reboot komputer kamu dan ulang dari awal. Ada kalanya, error hanya glitch sesaat.
5. Uninstall BlueStacks kamu sebersih-bersihnya (dengan Revo Uninstaller), lalu install ulang BlueStacks dengan versi terbaru (atau downgrade jika versi terbaru ternyata tidak cocok).

Jika cara di atas tidak mempan, maka silahkan baca langkah-langkah berikutnya di bawah.



MASALAH WINDOWS XP
*************************
Ternyata Windows XP masih kuat mendukung aplikasi ini, tapi kamu harus pastikan bahwa persyaratan lainnya sudah terpenuhi:
1. Menjadi Administrator pada PC Anda.
2. Service Pack 3 (SP3)
3. Windows installer 4.5 & NET Framework 2.0 SP2
4. Memori diatas 1GB
5. Pastikan terinstal di drive C:\
6. Pastikan Driver vga uptodate, mendukung openGL minimal yang dibutuhkan Android di Bluestacks yaitu OpenGL ES 2.0 API.

NB: Para pengguna Windows 7 dan Windows 8, cukup mengikuti langkah dari nomor 4 hingga 6.



MASALAH LOADING
*********************
Masalah mayoritas BlueStacks terletak pada loading. Biasanya program ini hang dan loading nampak berjalan selamanya tanpa akhir. Masalah loading biasanya diselesaikan dengan memastikan komputer kamu punya akses Full Control untuk folder ProgramData/BlueStacks. Dengan kata lain, jalankan dalam mode "Run As Adminstrator." Caranya?
1. Dalam Windows Explorer, masuk ke folder C:\\ProgramData (kalo C adalah drive Windows).
2. Cari folder BlueStacks dan klik-kanan.
3. Pilih Properties, lalu pilih Security Tab.
4. Temukan Windows User dalam Group and User Names Window
5. Pilih Edit.
6. Pilih Windows User kamu dalam Group and Users Name Window
7. Berikan Full Control, lalu tekan OK. Tekan OK lagi. Reboot!
8. Uninstall BlueStacks lama kamu dan install ulang dengan versi terbaru.



MASALAH AKTIVASI VIBER
***************************
Aplikasi yang banyak diakses orang di BlueStacks adalah Viber tapi aplikasi ini sendiri bermasalah. Masalah biasa terletak pada aktivasi. Entah kenapa, kode aktivasi tidak cocok dan lalu memunculkan pesan error. Untuk yang satu ini, coba uninstall Viber lalu tunggu 24 jam sebelum install lagi. Pastikan kamu sudah mencoba opsi SMS dan opsi telpon otomatis. Coba juga meregistrasi Viber dengan nomor telpon lain.



MASALAH UNINSTALL APLIKASI
*********************************
BlueStakcs akan terbebani jika kamu menginstall terlalu banyak aplikasi. Jadi, secara berkala, uninstall palikasi yang sudah tidak terpakai lagi demi kelancaran. Cara melakukan uninstall aplikasi bisa ditonton di link YouTube berikut.



MASALAH VGA CARD
**********************
VGA card kadang bermasalah dan memunculkan error: “Bluestacks cannot be installed on this PC because the Graphics card is not compatible with Bluestacks“. Coba ikuti langkah di bawah ini:
1. Buka Device Manager dan perhatikan apakah ada simbol kuning atau merah dalam daftar hardware. Jika simbol itu muncul di depan nama VGA card kamu, kamu wajib melakukan install ulang driver dengan update terbaru. Pastikan updatenya sesuai dengan OS dan bit-nya.
2. Khusus laptop, coba colok charger kamu lalu install BlueStacks. Kenapa? Karena beberapa jenis laptop otomatis mengeset grafiknya dalam keadaan low jika dijalankan dengan batere saja. Setting low menghambat kinerja BlueStacks.
3. BlueStacks Error 2318. Kalau kamu menginstall RocketDock, mustahil untuk menginstall Bluestacks. Kamu harus uninstall RocketDock dulu.



MASALAH GOOGLE PLAY
**************************
Kadang ada pula error "Incompatible with other applications with the same shared user ID" yang dimunculkan Google Play. Gara-gara ini, pengguna tak bisa menginstall aplikasi APK dari Google Play. Masalah ini sangat mudah diatasi karena pengguna bebas mendownload file APK itu langsung ke komputer tanpa melewati perantara Google Play. Lalu menjalankannya di BlueStacks.



LAYAR HITAM
***************
Terkadang, saat memainkan game atau menjalankan aplikasi, Bluestacks hang dan layar menghitam. Ada beberapa solusi yang bisa dicoba:
1. Jika layar kamu terisi satu warna (hitam atau warna lain), coba klik tombol Home dulu yang terletak di bagian tengah bawah dari window itu. Kamu akan dibawa kembali ke homescreen (artinya aplikasi itu yg bermasalah) lalu restart aplikasi itu. Kalo layar tetap hang (artinya Bluestacks yang bermasalah), matikan Bluestacks.
2. Bagi pengguna Nvidia, coba masuk ke control panelnya. Caranya? Klik kanan desktop lalu pilih Nvidia Control Panel. Masuk ke Manage 3D Settings, lalu ke Program Settings. Klik tombol Add kemudian tambahkan Bluestacks Frontend. Scroll ke bawah ke bagian settings dan pilih Threaded Optimization. Pilih opsi Turn off. Restart Bluestacks dan harusnya masalah kamu berhenti.
3. Jika video card kamu bukan Nvidia, maka update driver-nya. Cara ini juga bisa dicoba oleh pengguna Nvidia juga.
4. Jika semua gagal, coba uninstall Bluestacks dengan CCleaner dan Revo Uninstaller. Lalu install ualng dengan offline installer. Jika error yg sama berlanjut, bisa jadi aplikasi/game itu memang cacat atau korup. Tak ada cara lain kecuali downlaod ulang/upgrade versi terbaru atau menunggu rilisan berikut.



MASALAH UNINSTALL BLUESTACKS
************************************
Mungkin ada pengguna yang komplain saat membaca langkah install ulang di atas karena ternyata install-ulang-nya bermasalah. Ikuti cara uninstall yang baik dan benar untuk BlueStacks:
1. Dalam Control Panel untuk uninstall, pastikan entry untuk Bluestacks dan Notification center sudah dihapus.
2. Matikan service Bluestack dengan mengetik “msconfig” pada kolom Run. Cari Services Tab dan klik stop pada BlueStacks.
3. Cek juga folder-folder berikut. Pastikan mereka sudah terhapus:
C:\\Program Files (x86)\\BlueStacks ATAU C:\\Program Files\\BlueStacks
C:\\ProgramData\\BlueStacks
C:\\ProgramData\\BlueStacksSetup
4. Download registry fix khusus BlueStacks. Lalu jalankan dengan cara mengkliknya dua kali.
5. Masih error? Pakai CCleaner dan/atau RevoUninstaller dan hapus segala macam yang berhubungan dengan BlueStacks.
6. BlueStacks versi terbaru kini sudah bisa diinstall tanpa masalah.



Tentunya masih banyak problem-problem seputar BlueStacks yang belum tercakup di sini. Tapi solusi di atas biasanya mempan untuk mayoritas kasus. Jika ada masalah spesifik, kamu bisa coba PM saya dan saya akan coba carikan solusinya.

Run android apps without bluestacks in PC

LIMA PROGRAM PENGGANTI BLUESTACKS
******************************************
Bluestacks membuat kamu stres? Kesal? Putus asa? Depresi? Masih ada harapan! Cobalah lima program pengganti Bluestacks. Beberapa malah jauh lebih ringan dan stabil. Jadi jika aplikasi android kesayangan kamu terus-terusan mengalami masalah di Bluestacks, cobalah untuk berpindah ke lain hati. Selain review singkat, ada pula link untuk download.

Currently have 123 comments:

  1. Unknown says:

    gan..udh bbrp kali saya cobo install bluestack, sblm pernah install n udah lama digunakan tetapi karna loadingnya lama, saya donlod n install bluestack baru, tetapi setiap install muncul pesan error: "a later version of bluestacks notification center is already insttaled. etup will now exit"
    semua cara yg agan kasih udah saya lakukan..tp masih muncul errror yg sama. mohon bantuannya gan.trims

  1. Unknown says:

    @Adi: Saya menambahkan satu langkah lagi, yakni mematikan service Bluestack. Dicoba deh. Ulang lagi dari nomor 1.

    1. Dalam Control Panel untuk uninstall, pastikan entry untuk Bluestacks dan Notification center sudah dihapus.
    2. Matikan service Bluestack dengan mengetik “msconfig” pada kolom Run. Cari Services Tab dan klik stop pada BlueStacks.
    3. Cek juga folder-folder berikut. Pastikan mereka sudah terhapus:
    C:\\Program Files (x86)\\BlueStacks ATAU C:\\Program Files\\BlueStacks
    C:\\ProgramData\\BlueStacks
    C:\\ProgramData\\BlueStacksSetup
    4. Download registry fix khusus BlueStacks: http://cdn.bluestacks.com/public/tools/del-BST.reg Lalu jalankan dengan cara mengkliknya dua kali.
    5. Masih error? Pakai CCleaner dan/atau RevoUninstaller dan hapus segala macam yang berhubungan dengan BlueStacks.
    6. BlueStacks versi terbaru kini sudah bisa diinstall tanpa masalah.

    CCleaner bisa didownlaod secara gratis tapi Revo Uninstaller itu harus dicari crack-nya. Saya sih menyarankan Revo krn software itu bisa ngescan secara advanced dan membuang semua sisa akar sebuah program. Good luck!

  1. Unknown says:

    blustack installation failed.
    this application requires at least 2 GB of physical memory..
    tolong solusinya master

  1. Unknown says:

    @Rockoel: Error kamu menandakan komputer kamu kekurangan memory RAM. Minimal harus ada 2GB RAM. Kalo RAM kamu dibawah itu, sebaiknya ganti/tambah.

    Kalo kebetulan komputer kamu adalah notebook/laptop dan kamu yakin RAMnya sudah 2GB, maka ada kemungkinan RAM 2GB itu dibagi dengan keperluan grafis. Ini terjadi jika notebook kamu tidak punya vga card sendiri. Upgrade RAM untuk notebook bisa saja. Konsultasikan dengan toko tempat kamu membeli notebook itu.

  1. Unknown says:

    mas bro..sy kan sdh 2 bulan pakai bluestack,..karna lama nggak di buka..ketika saya coba buka..bluestacknya muncul sebentar habis itu hilang lagi seperti itu terus menerus..sdh sy coba install ulang..tapi tetep aja kaya gitu.mohon pencerahanya kawan..

  1. Unknown says:

    @Bagus: Sepertinya ada file yg korup. Uninstall kamu tidak berhasil krn masih ada file yg nyangkut di Windows. Jadi percuma. Pastikan kamu sudah mengikuti semua petunjuk saya perihal uninstall di artikel ini. Seharusnya berhasil.

    Cara lain adalah dng System Restore. Pastikan kamu merestore ke masa di mana kamu belum menginstall BlueStack.

    Btw BlueStack memang program yg paling banyak masalah. Jadi jangan stres kalo hal ini menimpa kamu krn banyak yg senasib.

  1. Unknown says:

    gan,
    blutacks ane klo bwat buka aplkasi download'n (bbm,chrome,dll) pati macet dijalan itu kenapa yh gan,
    mkasih

  1. Unknown says:

    @Iman: Cuma macet? Gak ada pesan error? Kalo boleh tahu, berapa memory RAM kamu? Apakah 2GB? Bluestacks itu rakus krn butuh minimal 2GB. Kalo komputer kamu pas-pasan 2GB, tidak berarti semua bisa dipakai Bluestacks (krn program lain 'kan butuh juga). Jadi ini kemungkinan kenapa BlueStacks kamu hang. Minimal kamu harus upgrade menjadi 4GB. Btw, dalam Windows 32bit, 4GB RAM hanya akan terbaca 3,5GB saja.

  1. Unknown says:

    macet+hang gan,,
    aq pke RAM 4GB 62 bit,tpi klo buka app bawaan bluestacks lancar" gan,,
    knpa yhh gan,,

  1. Unknown says:

    kok clash of clans aku nggak muncul gambarnya cuman suaranya doank. mohon solusinya master

  1. Unknown says:

    "Clas of clans'' could not be downloaded due to an eror. (eror retrieving information from server. RPC:S-3])

    solusinya gan ?

  1. Unknown says:

    @Imam: Macet dan hang-nya pada saat beraktivitas dengan komputer? Tapi kalo buka Bluestack lancar? Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Yang paling umum sih karena banyak program berjalan saat startup. Coba kamu ketik MSCONFIG di kolom Run/Search lalu cari tab StartUp. Matikan entry program yg tidak perlu.

    Kemungkinan lain tentunya virus/malware. Jalankan antivirus (disarankan sih Kaspersky, Norton, ESET NOD32). Jalankan juga AdwCleaner serta Malwarebytes Anti Malware.

    Jika semua beres, kemungkinan lain adalah pemakaian yang kurang baik. Sebaiknya buka program seperlunya saja. Jangan banyak-banyak. Jika tidak dipakai lagi, matikan. Dengan begitu, pemakaian memory bisa lebih hemat. Gak ada salahnya memasang program pembersih memory seperti RAMBooster.

    Pastikan juga CPU tidak dalam keadaan panas (overheat). Bersihkan debu di bagian dalam serta pastikan ventilasinya lancar. Krn debu dan panas berlebih mengurangi kinerja komputer.

    Dicoba dulu tips di atas. Jika semua tidak mempan, berarti ada masalah lain.

  1. Unknown says:

    @Azrul: Hanya Clash of Clans saja? Jika hanya aplikasi itu saja, artinya apliaksi itu yg bermasalah. Jika semua begitu, berarti Bluestack yang error. Sudah coba download/install ulang game itu?

    @Dian: Error RPC:S-3 datang dari Google Play Store. Kamu bisa coba install ulang Google Play Service dan Google Play Store. Jika tidak mempan, coba akses Google Account Manager dan hapus cache-nya.

  1. Unknown says:

    gan punya saya ada file yang hilang bosa nga dibalikin tanpa harus menghapus bluestacknya mohon jawaba nya gan

  1. Unknown says:

    @Cesan: File apa yg hilang? Kalo file itu bisa didownload ulang, sebaiknya download ulang.

    Masalahnya, Bluestacks meski dijalankan di komputer, berlaku seperti smartphone. Jika ada file disimpan dalam internal storage (virtual storage) dan hilang/terhapus, tak ada cara mengembalikannya. Disarankan, kalo ada file penting (yg gak bisa didownload) sebaiknya dibackup di flashdisk.

  1. Unknown says:

    gan~ bluestacks saya fine2 aja. loading lancar, bbm lancar mskp agak2 lemod (ga sekenceng di andro). tp waktu dipake maen (coc+hayday) sering banget tiba2 kompie ngerestart.
    fyi, ram 4gb vga 2 gb. software BSnya juga udah download yg terbaru. n di install di pc baru juga.
    mohon pencerahannya gan~ thx ^_^

  1. Unknown says:

    mas bro sp3 nya dh gk bsa ddwonload

  1. Unknown says:

    @Angie: Dari segi spec, harusnya gak masalah. Sebelum restart, apakah sempat muncul notifikasi error dalam bentuk laayr biru (Blue Screen of Death)? Kalo muncul, tolong catat kode errornya. Nanti saya bantu telusuri.

    Restart ini apakah kadang2 ataukah setiap kali? Kalo kadang2, artinya ini glitch. Kemungkinan besar kedua game itu memang gak cocok krn banyak yg komplain. Kalo setiap kali, berarti ada yg salah.

    Untuk saat ini, coba update driver vga kamu. Dan saat main, pastikan semua aplikasi lain dimatikan (jangan browsing, jangan dengar mp3, dll). Kalo dua game itu ada updatenya, pasang yg terbaru.

    Solusi lain adalah memakai software lain: YouWave, Android SDK Emulator, Android for PC Emulator, WindowsAndroid Emulator.

    @Nanda: Link sudah saya update. Perlu saya tambahkan bahwa link itu saya dapat dari hasil google.

  1. ibad irsyad says:

    keluar tulisan instalation failed the remote server returned an error

  1. Unknown says:

    gan,ane udah download clash of clans di bluestacks,,setelah ane buka waktu loading downloadingcontens coc nya restar terus balik lg",,ane udah uninstal bluestacks nya tp tetep aja kaya gitu,, kenapa ya gan?

  1. Unknown says:

    Sudah baca artikel terbaru saya? http://castielus.blogspot.com/2014/09/lima-program-pengganti-bluestacks.html Dicoba kalo kalian sudah frustrasi dengan Bluestacks.

    @Ibad: Kalo ada embel-embel remote server, artinya koneksi sedang down. Kemungkinan besar, server sana sedang mengalami overload. Atau bisa saja koneksi kamu yg error. Coba tunggu beberapa jam lalu coba lagi. Kalo bisa, coba downlaod ulang installernya. Siapa tau installer pertama kamu korup sedikit.

    @Barry Arien: Kalo errornya sama ada dua kemungkinan. Installernya memang bermasalah. Jadi mau diinstall berapa kali pun ya gitu. Kedua, ada file cacat/korup yg tertinggal. Saran saya, coba download ulang COC-nya. Bisa upgrade, bisa pula downgrade, terserah - asal cocok. Ini masalah biasa sebenarnya, Flash Player pun kayak gitu.

  1. Di kantor saya pake PC Intel i5 RAM 2 GB VGA 1 GB main Hay Day di BlueStacks lancar jaya gan... Akan tetapi di rumah saya pake PC AMD A4-3300 RAM 4 GB VGA 1 GB main Hay Day berat banget gan, melayang-layang ...
    Pertanyaan saya, dari informasi2 yang saya peroleh di internet selalu menyebutkan spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan BlueStacks adalah RAM yang besar, sementara berdasarkan pengalaman saya pribadi perbedaan processor justru sangat signifikan sekali, bagaimana menurut agan? Apakah ada informasi atau penjelasan terkait hal yang saya jabarkan di atas?

  1. Unknown says:

    @x-treme: Kalo bicara soal spec, memang saling terkait. RAM besar tidak akan optimal jika prosesornya lemah dan begitu pula sebaliknya. VGA card pun berperan jika aplikasinya membutuhkan grafik berat. Sayangnya, tidak ada rumus pasti untuk hal ini. Pengguna hanya bisa memastikan bahwa spec-nya tidak terlalu rendah.

    Secara tertulis, spec Bleustacks memang berat sekali. Benar, di situs resminya, saya juga dapat info bahwa disarankan RAM yg tersedia minimal 4GB. Saya rasa, produsen Bluestacks sendiri juga "kurang tahu". Mereka tidak mungkin mengetes programnya pada semua jenis prosesor, vga card, ram, krn makan waktu. Saya menebak, info yg mereka dapatkan adalah dari para tester dan pemakai.

  1. Unknown says:

    Gan kok di C/programfile/bluestack. ada jenis file namax sytem kok gg bisa dihapus gan ?? cara melihat apakah bluestackx benar benar terhapus total gimana soalnya ga bisa diinstal lagi

  1. Unknown says:

    Update for "Hay Day" could not be downloaded due to an error.
    (Error retrieving information from server. [RPC:S-3])"
    Solusinya bagaimana untuk kasus ini gan?? tq

  1. Unknown says:

    @mif: Kalo boleh tahu, apa nama file-nya - lengkap dng ekstensinya? Biar saya bisa bantu telusuri. Ada kemungkinan file itu masih dijalankan Windows makanya gak bisa dihapus. Sudah coba pakai Revo Uninstaller? Pilih advanced cleaning.

    @Hendrik: "Error retrieving information from server" disebabkan oleh dua kemungkinan: 1. internet kamu terlalu lambat. 2. server sana sedang sibuk/down. Gak ada solusi lain kecuali menunggu, lalu coba lagi.

  1. Unknown says:

    gan mau nanya nih. bluestacknya jalan . line , instagram, fb jalan . tp game get rich game line itu loh jalan tp text sama buttonnya mistis alias ga muncul tapi bisa d klick . itu kenapa ya ? solusinya gmna ya ? mksh ya gan sebelumnya

  1. Unknown says:

    @mugi: Game yg kamu maksud itu apakah game online? Kalo iya, ini menjelaskan perihal tombol yg tidak terlihat (tapi ada). Karena tombol itu belum ter-load. Biasanya kalo direstart dan koneksi lancar, baru bisa jalan. Kalo game-nya offline, ada kemungkinan installer-nya rusak sedikit. Coba diupdate gamenya.

  1. Unknown says:

    lagi satu boleh nanya gan..?!
    klo bedanya bluestack yang diroot sama yang tidak diroot itu apa..?

  1. Unknown says:

    gan bluestack ane file ato data nya ada yg kena hapus gara2 antivirus CCleaner apa mungkin bisa dibalik tanpa harus uninstall ??

  1. Unknown says:

    @Goes: Root itu setara dengan Admin (pada Windows). Secara default, Android tidak mengizinkan pengguna mengakses hak admin. Program yg di-root bisa mengakses bagian2 yg tidak bisa diakses program yg tidak di-root. Root sangat berguna untuk beberapa jenis program krn ada beberapa yg tidak bisa berfungsi jika tidak di-root. Tapi root menyebabkan hilangnya garansi pada gadget android dan bisa menimbulkan kerusakan sistem jika kamu salah melakukannya.

    @Lucky: Semua yang dihapus CCleaner tidak bisa dikembalikan lagi. Kamu harus install ulang. Lain kali, cek setting CCleaner. Jika ada opsi BlueStacks, hapus saja centangnya.

  1. Unknown says:

    Gan kenapa tiap aku mau instal selalu keluar tulisan : Hmm... it seems Bluestack App Player Couldn't be installed on this computer. We'd love to fix the problem - can you help us? blblabla" ya? padahal sebelumnya saya sudah instal dilaptop saya lancar2 saja, tetapi ketika teman minta malah diinstal seperti itu terus.

  1. Unknown says:

    pas download bluestacksnya sih ga masalah nah pas install line nya malah (errorr retrieving information from server. RPC:S-7])

  1. Unknown says:

    gan kok bluestack ane ada bacaan "Get Rich requesting graphic APIs tha are not availbable on your system and has been terminated" pada saat maen get rich, padahal sebelum bluestack saya upgrade bisa2 aja bang tidak ada masalah itu kenapa ya?

  1. Unknown says:

    untuk maen game get rich cuman bisa pake versi yang sudah di root.... nah masalah nya skrg muskipun jalan ... game tersebut lag banget .... tolong ada solusi lain disini ?
    saya pake versi 0.9.4.rooted superuser

  1. Andrey Djuna says:

    ini program udah di install kemaren malem skrng kok gak bisa dibuka .
    udah di restart sbentar masuk eh kok keluar otomatis , pencerahan dong master ...

  1. Anonymous says:

    Bang bantuin gue dong
    Aku udh pasang Bluestacks sejak lama, tapi kemarin2 rada ada yg error. Jadi tek uninstall, dan tek install lagi yang versi paling baru.
    Yang error itu aplikasi Path. Di aplikasi itu tuh Path nggak ngeload gambar/foto pada tampilan awal aplikasi tersebut. Tapi ketika gambar yg kosong/tidak ngeload itu di klik, maka gambar baru muncul. Padahal biasanya otomatis udh tampil sendiri ketika mbuka Path pertama kali.
    Kedua kenapa pas upload gambar itu cuma loading gak selse2

    Makasih bang, bantuin yaa.

  1. Unknown says:

    @Rizka: Mungkin ada yg tidak cocok? Coba baca artikelku lagi pelan-pelan dan cari tahu apa yg kurang. Solusi lain adalah menghapus Bluestacks lama sampai ke akar lalu install ulang. Atau coba program alternatif: http://castielus.blogspot.com/2014/09/lima-program-pengganti-bluestacks.html

    @Bob: Error server artinya ada masalah koneksi dari pusat. Coba tunggu beberapa jam lagi.

    @Alvint: Berarti ada perubahan specs dari game dan kebetulan komputer kamu tidak mendukung spec itu. Game lain apakah lancar? kalo lancar, berarti masalah datang dari Get Rich.

    @Boby: Game lag biasanya masalah spec, terutama dari sisi RAM. Game lain apakah ngelag juga? Kalo tidak lag, artinya spec Get Rich memang berat.

    @Andrey: Mungkin ada yg korup? Tak ada cara lain kecuali hapus sampai ke akar, install ulang. Pastikan komputer kamu sudah memenuhi sema specs Bluestacks.

    @Muh.Rafiq: Berarti yg error itu Path. Bisa saja ada masalah koneksi krn Path kan program online. Kamu bisa coba downgrade Path, mungkin gak cocok dng Bluestacks baru? Hal yg sama juga terjadi di komputer, terutama pada Flash Player dan Chrome.

  1. nanang16 says:

    gan saya instal bluestack ko tulisannya bluestack is already to thi machine gimana solusinya gan...?

  1. Unknown says:

    Misi mas Castielus. Ane sudah coba semua triknya diatas, namun nampaknya Line Let's Get Rich ane gabisa dimainkan di BlueStacks dan Emulator lain. Ane bingung. Awalnya masuk game, terus ada noti kecil tuh di pojok kiri atas yg tulisanya Processing picture, Establishing network, dll. Tapi setelah notif itu hilang, dan mulai blackscreen, lho kok malah keluar ke menu. Di semua emulator ane coba begitu. Ane pake Win 7, RAM 4GB (2.99GB usable), Processor intel core duo 1.66GHz tapi masih failed. Itu kenapa ya mas? Makasi

  1. Unknown says:

    @Nanang: Sebelumya pernah install Bluestacks? Pakai Regedit, masuk ke HKEYLOCALMACHINE >> Software. Cari entry bluestacks dan hapus. Harusnya, setelah itu kamu bisa install ulang Bluestacks lagi.

    @Madara: Komputer kamu punya vga card terpisah atau vga card bawaan mobo? Kalo bawaan, berarti vga card kamu lemah. Kamu sudah tes game lain? Let's Get Rich juga termasuk game yg paling bermasalah. Bisa jadi ada bug. Coba upgrade/downgrade versi game itu.

  1. Unknown says:

    sebelumnya saya pake bluestack beta nonroot, nah saya download tuh yang udah root bluestacknya, sebelum nya baca di tutor lain katanya blue stack yang lama kudu di unin instal, berhubung di control panel ga ada, saya hapus aja datanya di folder C, udah beres ke apus semua, pas saya mau instal yang versi root ada tulisa seperti ini mas "A MORE RECENT VERSION OF BLUESTACK APP PLAYER IS ALREADY INSTALLED ON THIS COMPUTER" nah kan bingung? padahal udah kelar di apus semua itu bluestack yang lama nya, mohon bantuannya mas mau main COC banget nih :D hehe
    solusi nya gi mana mas? di tunggu mas makasih

  1. Unknown says:

    @Fadhil: Masalah kamu sepertinya terjadi krn instalasi sebelumnya belum terhapus bersih seluruhnya. Versi lama kamu lebih baru daripada versi yg mau diinstall. Kamu sudah ikuti cara saya yg tertulis di artikel ini? Kalo belum, coba'in deh.

  1. Unknown says:

    kalau google account tulisannya sync error berarti gimana? bingung, mau coba sign in lagi, munculnya try it later gitu intinya, mohon bantuannya, terima kasih

  1. master, minta link revouninstal n craknya, ty master

  1. Unknown says:

    @Putri: Sync error terjadi karena:
    1. Detail sign-in dalam akun kamu belum diupdate.
    2. Sync passphrase butuh diupdate
    3. Sync service tidak tersedia/ tidak konek

    Solusi:
    Biasanya masalah beres setelah kamu diskonek Google Account dan mencoba ulang sync. Jika gak efek, coba cek setting sync di Google Chrome dalam device Android kamu:

    Settings >> Accounts >> Google >> alamat email kamu
    Cari Chrome dan cek apakah box centang di sampingnya sudah tercentang atau belum. Jika belum, centangkan.


    @Imran: Coba link berikut via SolidFiles. Ingat, JANGAN klik tombol download hijau besar (isinya adware), melainkan sebaiknya kliklah link teks di bawahnya: "direct download link".

    Revo installer: http://www.solidfiles.com/d/8b59ef7f13/REPO%5BBAGAS31%5D.rar
    Revo crack: http://www.solidfiles.com/d/bcb8927554/LicenseRepo%5BBAGAS31%5D.rar
    PASSWORD: www.bagas31.com

  1. Unknown says:

    gan ketika saya install bluestack di PC eh tiba2 ditengah installan muncul tulisan kyk gini "The BlueStacks installation failed. Please contact support@bluestacks.com" mohon solusinnya gan..

  1. Unknown says:

    @Maulina: Sebaiknya sih diuninstall dulu Bluestacks-nya. Coba ikuti petunjuk di artikel ini (baca: MASALAH UNINSTALL BLUESTACKS). Jangan lupa cek specs komputer kamu apakah sudah sesuai standard Bluestacks (baca: PENGECEKAN AWAL).

    Gagal juga? Silahkan coba 5 program alternatif BlueStacks di http://castielus.blogspot.com/2014/09/lima-program-pengganti-bluestacks.html Mereka jauh lebih ringan dan bersahabat dng komputer2 ber-spec rendah.

  1. Unknown says:

    minta bantuan... sya mempunyai masalah bluestack.. saya install bluestacks dan sya install game COC.. game COC boley bukak tetapi semua objek dalam game itu menjadi petak petak berwarna hitam.. tak keluar gambar.. harap master boley tolong.. saya install di notebook.. window 7.. ram 2GB




  1. Unknown says:

    terima kasih, nanti aku coba set lagi

  1. Unknown says:

    @Aizat: Saya sarankan install game lain sebagai perbandingan. Jika game lain error juga, artinya ada yg salah dng komputer kamu. Tapi kalo game lain lancar, artinya game COC kamu yg error. Solusinya coba uninstall game itu lalu update yg terbaru.

    Petak2 hitam itu bisa jadi ada masalah koneksi internet terutama jika game itu masih butuh download. Berhubung download grafisnya terganggu, muncul petak hitam. Kalo cuma masalah koneksi, biasanya tunggu saja. Atau main di jam2 sepi saat internet agak cepat.

  1. Anonymous says:

    min, saya udah download bluestacks tapi pas udah saya download and saya run, ternyata malah gak bisa kebuka malah muncul tulisan "Do not version 2 is required to install bluestacks app player. please install and try again"

  1. Anonymous says:

    Bro knapa saat sya mau memainkan game d bluestack cuman layar hitam aja yang muncul, bgemana yah cara memperbaikinya..?

  1. Unknown says:

    semua telah saya lakukan. saya telah install townsmen(bukan game online) game ini menyerupai COC iatu game strategi. benda yang same berlaku.. bangunan tidak muncul. hanya gambar di menu shaja yang mncul. game2 ini telah di update yg terbaru.. COC tidak mncul bangunan seperti townsmen. maka ini bukan masalah koneksi.. saya ingin thu ini masalah notebook atau game atau bluestuck? ape yg saya perlu lakukan untuk boleh sya bermain COC dan townsmen smula

  1. Unknown says:

    Bang saat jalankan bluestack malah tidak mau runing bluestacknya di windows 8 mohon solusi

  1. Unknown says:

    gan saya mau nanya bingung banget nih, saya udah instal aplikasi bluestack udah lancar dipake bbm path danlain lainnya tapi pas mau import data dari pcnya aku baca di internet katanya harus ada file expertnya dlu terus pas saya download file expertnya ga bisa diinstal gimana tuh? mohon pencerahannya gan ga ngerti banget nih

  1. gan tlg bantu DotNet Version 2 is required to install Blue Stack App Player....bantu ya gan...

  1. Unknown says:

    bos ane mau pasang foto PATH di bluestack kok gak bisa ya eror terus, knp ? kasih solusi dong

  1. Unknown says:

    gan bluestack saya minta graphic APIs waktu main getrich, gmn solusinya gan? makasih

  1. Unknown says:

    @Anisah: Kamu harus install dotnet 2 dulu. Coba cari NET Framework 3.5 (sudah mencakup versi 2). Setelah install, coba bluestacks lagi.

    @Arief & Aizat: Saya sedang menyiapkan tambahan untuk membahas topik black screen. Pantau saja artikel blog ini ok?

    @reki: Ada pesan error apa? Pastikan komputer kamu sudah memenuhi semua kriteria Bluestacks, termasuk RAM (disarankan 4GB). Sudah coba uninstall dulu trus install ulang? Takutnya ada glitch.

    @hani: Tidak bisa diinstall? Error apa yg muncul? Tolong jelaskan gejalanya. Coba kamu google File Expert dan cari tahu spec yg dibutuhkan. Apakah komputer kamu sudah memenuhi syarat?

    @Bintang: Dotnet versi 2 bisa diambil dari NET Framework 3.5 Sudah mencakup versi 2 di dalamnya. Cara install NET 3.5 bisa dibaca di blog ini juga: http://castielus.blogspot.com/2014/04/cara-install-net-framework-35-di.html

    @Rachel: Errornya seperti apa? Pesan apa yg muncul? Sudah coba kecilkan foto?

    @Dayu: Graphic API itu mode lama. Sudah upgrade Bluestacks kamu? kalo belum, ambil versi terbaru. Kalo setelah upgrade masih muncul, berarti ada bug.

  1. Unknown says:

    Mastah cara ganti versi bluestacks yang lama dengan yang baru tanpa menghilangkan atau menghapus data dari aplikasi bluestacks versi lama gmn ya? thanks before :)

  1. Unknown says:

    @Arief & Aizat: Saya sudah update artikel ini soal blackscreen. Coba deh baca lagi. Cari bagian: LAYAR HITAM. Semoga berhasil.

    @Demon: Lakukan backup data. Jika kamu pakai Win7, masuk ke C:\ProgramData\BlueStacks\Android. Copy file:
    * Data.fs (berupa folder untuk Bluestacks 0.7 ke atas)
    * initrd.img
    * kernel.elf
    * Prebundled.fs
    * Root.fs
    * SDcard.fs (berupa folder untuk Bluestacks 0.7 ke atas)
    Setelah install Bluestacks baru, pindahkan kembali datanya.

  1. Unknown says:

    Gan, "application not detected" gimana ngatasinya ?

  1. Unknown says:

    Gan Kok aku mau install aplikasi di bluestacks google playnya kok keluar tulisan kaya gini "error retrieving information from server rpc s-7 aec-0" Gimana cara ngatasinnya gan ??? Mohon Bantuannya

  1. Unknown says:

    gan kok tiap mau buka line lewat bluestack line selalu tidak merespon atau layar line cuma kedip2 doang trus udah gak bisa diklik

  1. Kak klo...waktu instal kan muncul kotak ngextract trus muncul install failed yang isinya"DotNet version 2 is required to install BlueStack App Player.Please install it and try again"mohon pencerahanya kak-please...,mkasih seblumnya!

  1. Unknown says:

    @Gilang: Yang not detected itu BlueStacks-nya? Ataukah app yg kamu install di dalamnya? Caranya sama saja sih. Uninstall dulu sebersih2nya. Ikuti langkah2 saya di atas. Lalu install ulang dng versi terbaru. Error ini mayoritas muncul krn ada file yg korup.

    @Erik: Bisa saja ini hanya masalah server overload. Tapi kalo ditunggu2 beberapa jam tetap sama, berarti ada yg error. Caranya hapus akun Google kamu.
    Settings > Accounts > Google > Delete Account
    Settings> Applications > All> Downloads > delete data.
    Settings> Applications > All> Play Store> delete data.
    Settings> Apps > All> Google Services Framework > delete data.

    Restart/reboot. Masuk lagi ke: Settings> Accounts> Add Account
    Setelah akun kamu terdaftar kembali coba lagi di PlayStore.

    @Ika: Install saja Line versi PC: http://line.me/en/download

    @Elfira: Artinya komputer kamu blm ada NET framework. Download saja. Ikuti petunjuknya di http://castielus.blogspot.com/2014/04/cara-install-net-framework-35-di.html

  1. Min bluestack ku sllu ada tulisan "android is upgrading" trs kmbali ke layar awal lagi
    Solusi dong....

  1. Unknown says:

    @Irwan: Aneh, biasanya error itu muncul hanya di gadget android saja. Saya sudah cari referensi online, gak ada yg nyebut error yg kamu alami. Kamu install apa saja dalam Bluestacks? Saran saya, coba hapus semua krn jelas ada sesuatu yg mengkorup sistem kamu. Uninstall Bleustacks seperti cara saya di atas. Lalu satu-satu install program kamu. Cari sampai ada 1 program yg berulah. Kalo ketemu, buang saja.

  1. Unknown says:

    Min, aku upload foto ke IG via bluestacks ada tiba2 ada tulisannya gini "Sayangnya Instagram telah berhenti" itu kenapa ya? Solusi donk

  1. Unknown says:

    gan ane mau maen summoner wars tapi malah ada tulisan " summoners war is requesting grapchis Apis that are not available on your system and has been terminated" mohon pencerahannya gan, lagi ngebet pngen maen itu :v *curhat

  1. Unknown says:

    susah juga pke bluestack

  1. Unknown says:

    gan sy punya instagram dibluestack tiap sy mau upload foto slalu error trus ad tulisannya kyk gini "sayangnya instagram telah berhenti" itu gimana yah gan,solusi donk

  1. Unknown says:

    @Mawar & Vanny: Instagram mungkin korup. Coba reinstall lagi, kalo bisa dng versi terbaru. Bluestacks pun harus terbaru. Jika gagal, coba aplikasi lain: http://castielus.blogspot.com/2014/09/lima-program-pengganti-bluestacks.html

    @Roihan: Coba update vga driver, Net framework, directX.

    @fresa: Ya begitulah.... Saya menganjurkan untuk pindah ke software sejenis lainnya saja.

  1. Unknown says:

    Gan Kok Pas Main COC Bangunan nya jadi kotak kotak hitam cuman tanah aja yang bewarna, tapi game lain kagak kotak kotak hitam mohon penjelasannya gan lagi war clan :(

  1. Unknown says:

    bro, kalau bluestacksnya tidak bisa dibuka (Stuck pas loading initializing) kenapa ya? itu pertama gara" bluescreen. trs pas di buka lagi langsung seperti itu, mohon solusinya bro :D

  1. Unknown says:

    @Erico: Biasanya sih kalo ada masalah begitu, pertama masalah koneksi. Kedua bisa jadi installernya korup. Disarankan sih kamu coba uninstall dan install dng yg terbaru. Kemungkinan lain, Bluestacks ada glitch dan hanya mempengaruhi COC saja. Coba dng program lain: http://castielus.blogspot.com/2014/09/lima-program-pengganti-bluestacks.html

    @Andrew: Bluescreen itu punya kode error unik yg membritahu penyakit komputer kamu. Tanpa kode itu, saya tak bisa mendiagnosa masalah kamu. Yg bisa saya sarankan hanyalah hapus BlueStacks seperti arahan saya dalam artikel lalu install ulang. Kalo bluescreen lagi, buru2 catat/foto kodenya dan kirim ke saya. Nanti saya bantu telusuri.

  1. Faiz Fathoni says:

    gan bluestack ane kalo pas main line get rich ada sedikit masalah. waktu pertama buka masih gak papa, tapi kalo pas muterin dadu kok langsung ada tulisan " unfortunately, get rich has stopped " . gimana ya solusinya ? padahal dipake maen game lain gak ada masalah . thanks

  1. Unknown says:

    itu knp gan setiap mau instal game di bluestacks nya (eror retrieving information from server. RPC:S-3])

  1. Unknown says:

    @Faiz: Sepertinya ada yang korup. Coba kamu uninstall game-nya. Lalu install dengan versi yang terbaru. Coba dengan program pengganti BlueStacks, siapa tahu jalan di sana.

    @Hutsimoto: Biasanya itu masalah koneksi, entah dari ISP kamu ataupun dari server program. Coba pada jam lain.

  1. Simens says:

    gan bluestacks ga bisa di install. Trs suruh cari file > C:\users\appdata\temp\MSIb03e7.LOG. Tapi setelah saya cek, file nya malah ga ada. Tiap mau install selalu begitu. Alhasil sampai sekarang belum bisa. Bisa kasih solusinya.?

  1. Unknown says:

    misi gan, ane mau tanya, ane mau pindahin file dari bluestack ke pc tpi ane cari di c:program data ga ada gan, ane udah pake cara lain gan tpi tetep ga ketemu, tolong bantuannnya gan. makasih gan

  1. Unknown says:

    Gan misi ya mau nanya, ini bluestacks saya waktu distart launcher emang uda masuk sih tp ga lama langsung keluar sendiri.
    Mohon solusinya trims.

  1. Unknown says:

    @Simens: Error yang kamu sebut tidak ada dalam database error Bluestacks. Saya curiga ada yang korup. Saran saya hapus dulu sampai bersih sesuai petunjuk saya di atas. Kalo tetap error, pertimbangkan program lain.

    @Nur: Untuk mengakses file Bluestacks, kamu perlu install aplikasi Ex ESExplorer dalam Bluestacks.

    @Andry: Berarti ada yg error. Coba uninstall dulu sesuai petunjuk di atas. Dan cek spec komputer kamu krn Bluestacks itu rakus memory. Sudah coba program pengganti Bluestacks yg lbh ringan?

  1. Unknown says:

    wah komennya selalu dibalas yaa...
    begini mas, sebelumnya IG saya baik2 saja, smpai pada suatu hari negara api datang menyerang eaaaaaaa
    gak ah, smpai loading untuk uploadnya sgt lama, bhkan saya gak mau nungguin lagi.
    itu kenapa ya mas?

  1. Unknown says:

    Gan bluestack Ku bisa dimainkan Aman pokoknya tapi pas main game hayday tiba-tiba nge lag terasa berat gerakan gambarnya.. ram sudah 2 GB . Laptop. Mohon pencerahan nya terima kasih .

  1. Unknown says:

    yg ane kok gk ada suaranya gan..
    solusinya gimana gan.?

  1. Unknown says:

    mau ngasih feedback aja nih bro. iya ternyata kalau problem stuck di initializing screen harus di uninstal blustaknya sampe akar-akarnya dulu terus di instal ulang lagi. datanya hilang sih tapi sekarang bluestaknya bisa jalan lagi. makasih bro. :D

  1. Dam Senjoo says:

    Gan, bluestacks ane udah lncr jaya sblumnya. Tpi Karna ane instal BBM dua kali. Bluestacknya gk bisa di buka. Saya pkir sebelumnya bisa dua akun BBM, akibatnya bluestacks gk bsa dbka. Minta solusi gan.

  1. Unknown says:

    kalo maen get rich gimana ya , katanya butuh APis graphycs

  1. Unknown says:

    hay day ane setelah di update gak bisa lagi konek kalo pake modem atw hotspot,tp kl pake wifi lancar,itu kenapa ya bos?pliiss infonya

  1. Unknown says:

    hay day ane setelah di update gak bisa lagi konek kalo pake modem atw hotspot,tp kl pake wifi lancar,itu kenapa ya bos?pliiss infonya

  1. Kenapa waktu gwe Download BBM koq di atas tulisannya error ?? Seperti gk bisa Di Download ??

  1. Unknown says:

    gan kenapa gak bisa diinstal pas diinstal bacaannya " error 1791, windows installer service could not be accesed contact your support personnel to verify that is properly registered and enabled, tolong solusinya donk ??

  1. Simens says:

    problem SOLVED gan, thx. Bluestacks berhasil terinstall.
    Tanya lagi, kenapa tiap main get rich tiba-tiba berhenti di awal permainan ya ?? "sayangnya get rich telah berhenti". terus langsung out game gt. minta sarannya gan. thx sebelumnya.

  1. Unknown says:

    maaf mau tanya ini.. masalah waktu mau instal aplikasi di bluestack ada tulisan koneksi eror itu gimana penyelesaian nya.. padahal koneksi internet saya baik baik saja..

  1. tyo says:

    gan kok saya setiap buka blueStacks ada tulisan "sayangnya,layanan google play telah berhenti" ??? jadi nya tdk bisa main coc

  1. Simens says:

    Problem solved gan. makasih. bluestacks berhasil terinstall.
    Tapi kenapa tiap main get rich, coc, dll kok error di awal permainan ya gan, "sayangnya get rich telah berhenti" trs langsung out game gt.
    Minta sarannya dong, makasih sebelumnya.

  1. misi gan ane mau tanya,bluestack ane kok ada tulisan google play service has stopped ya,itu knp?efeknya ane gak bisa main coc dan game lainnya.mohon solusinya.trims

  1. Unknown says:

    gann kenapa ya,, setiap saya buka Bluestacks, ada bacaan google play services has stopped, dan gara itu saya ga bsa download games di bluestacks,,
    tolong pencerahan,a yah :)

  1. Unknown says:

    gan kalo saya main coc atau hayday layar hitam semua udah ngunggu lama2 tetep aja gitu terus.

  1. Unknown says:

    kenapa bluestacks saya tidak bisa jalan udah di klik beberapa kali tapi tetap tidak jalan

  1. Unknown says:

    @Mahdi: Coba baca lagi artikel di atas di bagian LAYAR HITAM.

    @Audy @Ikrar : Coba masuk ke Settings. Uninstall Updates untuk Google Play dan Google Play Services. Harusnya bisa setelahnya.

    @Simens: Bisa bermacam-macam sebabnya. Kalo kamu yakin, spec-nya mencukupi, coba uninstall game itu dan install ulang. Pastikan sudah update. Coba pula donwgrade krn kadang2 yg baru blm tentu terbaik.

    @Grafika: Kalo yakin bukan internet masalahnya, coba install ulang. Pastikan sudah diuninstall sampai ke akar. Jalankan Bluestacks sebagai admin.

    @Aulia: Coba baca artikel terbaruku soal Windows Installer: http://castielus.blogspot.com/2015/03/error-windows-installer-service-could.html

    @Dhaniar: Error itu apakah hanya untuk BBM saja? Selain masalah koneksi, bisa juga masalah server. Kalo error berlanjut, coba uninstall Bluestacks.

    @Julia: Coba hapus updatenya krn banyak aplikasi terbukti error setelah update. Tentang kenapa, kemungkinan modem atau hotspot dilabeli tak aman (karena masuk network public). Jadi pastikan koneksi internet kamu sudah dikategorikan dalam network home atau work.

    @Nizka: Error API graphic berarti vga kamu tidak mencukupi. Harus update vga card yg lebih canggih.

    @Dam: Uninstall Bluestacks sampai ke akar. Lalu install lagi dng yg terbaru. BBM satu saja.

    @Zovan: Pastikan settingan game sudah benar. Ada kasus di mana masalah audio terselesaikan hanya dengan restart.

    @Andi: Ngelag itu biasanya dikarenakan kinerja yg terlalu berat. Pastikan kamu tidak membuka apa2 selain Bluestacks dan Hay Day. RAM 2GB sebenarnya terlalu pas untuk Bluestacks krn aplikasi itu rakus memory.

    @Koi: Ya, aq berusaha menjawab semua pertanyaan. Hanay saja kadang telat balas dikarenakan kesibukan kerja sehari-hari. Soal game yg ngeload lama sekali, biasanya kalo bukan soal koneksi atau server buruk, pastilah soal game yg korup. Coba install ulang. Kadang update bisa mengganggu. Coba hapus update kalo ada.

  1. Unknown says:

    @Marino: Pasti ada yang ngehang. Coba deh kamu uninstall sebersih2nya lalu install ulang. Pastikan juga komputer kamu sudah mencukupi krn Bluestacks itu rakus memory.

  1. Unknown says:

    bluestacks jalan, tapi saya pasang aplikasi PATH nggak bisa buat pasang foto? itu kenapa ya? solusinya bang?

  1. asasass says:

    kanapa kok di pojok kanan bawah blustake tidak mau keluar ,,,,,ya

  1. mayang says:

    Mas..knp cocku layarnya hitam kotak kotak...cuma rmputnya aja yg hijau...spek notebook ku yg jelek atw ada yg lain....tolong mas

  1. mayang says:

    Mas knp coc ku layarnya hitam kotak kotak..spek laptop aku yg jelek atw ada mslh lainnya...tolong gan......aku pke notebook windows 7 ram 2gb

  1. mau nanya dong gan. sy kan mau maen rhythm game gitu di bluestack. tp gamenya kayak gak jalan gitu. ntar ada muncul kotak kecil di kiri atas, kyak ada tulisan estabilishing network, loading data, loading image, dll. ntar ada tulisan please wait, tp habis itu balik ke home lagi.. pdhl sy cobain game laen kayak coc lancar aja.. pas saia cobain game yg mau sy mainin di youwave sm windroye malah ada pop up kayak programnya ngestop gitu.. padahal gamenya udah diupdate ke versi terbaru.. itu solusinya gimana gan? sy pengen banget maen itu game.. ada 3 rhythm game, dan semuanya kayak gitu..

  1. Unknown says:

    step2 di atas sudah saya coba tapit etap saja a later version of bluestacks app player is already insttaled. setup will now exit.. help dong bro..

  1. Unknown says:

    @Aadd: Kalo mau upload foto ke instagram / path via BlueStacks, coba download 'File Manager' dulu.
    Buka Bluestacks, klik 'search' (gambar kaca pembesar di pojok kanan) lalu tulis key wordnya 'File Manager'. Kalo sudah download file manager, buka aja aplikasinya.. Di situ ada folder bernama 'bstfolder' yang isinya data2 di folder user pc kamu.
    Sebelumnya kamu harus pindain dulu data yg mau diupload ke folder itu. Saat kamu mau upload, klik nama file pilihanmu biar muncul 'share'. Setelah itu, km pilih foto itu mau dishare kemana.

    @Adimas: Ada beberapa kemungkinan. Sudah coba didrag window-nya? Jangan2 ketutupan di bawah. Atau coba update dng versi terbaru, siapa tau punya kamu korup.

    @Mayang: Kemungkinan besar vga card kamu tidak mencukupi.

    @Aka: Sepertinya masalah spec. Game itu terlalu berat.

    @Raouldy: Coba pake system restore, ke masa di mana Windows kamu masih baru diinstall. Itu solusi satu-satunya kalo langkah2 uninstall di atas tidak mempan. Atau install ulang Windows. Seharus cara di atas berhasil loh. Apakah ada yg terskip?

  1. Unknown says:

    gan ini saya mau nnya masalah COC, kan saya mau ganti id, tapi pas di connected idnya, malah tertulis "This app requires the latest version of the google play games app", lalu dia minta instal, pas saya mau instal, tertulis " This item is not available in your country".. bisa minta sarannya gan??

  1. Unknown says:

    Mohon bantuanny gan mau instal ada tulisn "it seems that your system has been upgrade blablaa ...help gan

  1. mas kenapa pas instal summoners war gak bisa ya.. pas minta download additional data tiba" keluar sendiri.. mohon pencerahannya thx before.. ^^

  1. Unknown says:

    @Thrash: Download aplikasi VPN dari GooglePlay, pilih proxy AS atau Inggris. Matikan secara paksa GooglePlay. Clear data dan cache. Masuk lagi ke COC, hp kamu kini akan dibaca sebagai hp non-Indonesia.

    @Trevian: Coba upgrade Bluestacks ke versi terbaru. Coba jalankan file berikut: http://cdn.bluestacks.com/public/win_upgrade.reg

    @Fajar: Kemungkinan besar, smartphone kamu tidak mendukung secara grafis alias GPU-nya di bawah standard game itu.

  1. Mas sy mau tanya . Bluestack sy udah buka tapi gak bisa tekan apa2 jadi hang . Harus restart banyak2 baru bisa digunakan knapa yaa ?

  1. Unknown says:

    "Path" could not be downloaded due to an error.
    (Error retrieving information from server. [RPC:S-7: AEC blabla itu kenapaaa yaa?

  1. Unknown says:

    permisi gan, saya mau nanya saya sudah lama main bluestack tapi kenapa ketika sata buka app bluestack muncul tulisan the bluestack App player installation is corrupt dan gak bisa di buka

  1. Unknown says:

    apakah 5 program alternatif BlueStacks di http://castielus.blogspot.com/2014/09/lima-program-pengganti-bluestacks.html. bisa main game top 12 misal, mohon pencerahannya gan

  1. Unknown says:

    Kak, minta pencerahannya donk... Sewaktu main COC, ada tulisan Sayangnya, google play telah berhenti. itu gmn ya kak, saya jadi setress sendiri.... terima kasih

  1. Jalur Langit says:

    gimana cara ngilangin sayanya, goggel pay telah berhenti. aku ngak bisa ngapain-napin nih. tolong dong

  1. Unknown says:

    @Alif: Pastikan spec komputer sudah sesuai, biasanya RAM kurang atau space harddisk terlalu sedikit. Jangan buka program lain saat memakai Bluestacks.

    @Nidea: Tonton videonya tutorialnya https://www.youtube.com/watch?v=rheZfmMI5XU

    @Shintaindriani: Itu mah biasa. Program/file bisa korup mendadak terutama jika komputer pernah mati mendadak. Tidak ada jalan lain kecuali uninstall dan update versi terbaru.

    @Tapak: Harusnya bisa. Tapi kalo bicara soal game, semua tergantung pada vga card dam RAM. Sebaiknya dicoba saja dulu.

    @Bangun & Mutiah: Sudah coba uninstall? Baca artikelku tentang cara uninstall yg baik dan benar. Setelah itu, install kembali.


Leave a Reply

Post a Comment