Castielus PCus

Windows Cloud? Windows Masa Depan?

Tuesday, June 10, 2014 , Posted by Unknown at 9:38 PM

Masih ingat dengan kehebohan saat Adobe mengadopsi sistem Cloud untuk menjual softwarenya? Kini Microsoft berniat melakukan hal yang sama! Windows Cloud direncanakan akan menyapa para pengguna Windows dalam waktu dekat ini. Sebelum hujatan dan makian dilayangkan ke Microsoft, kalian perlu mengetahui bahwa berbeda dengan langkah Adobe, Microsoft berencana untuk mengGRATISkan Windows Cloud!

Hal ini dibocorkan Wzor, seorang leaker asal Rusia. Reputasi Wzor meroket saat dia secara akurat membocorkan fitur update Windows 8.1 sebelum dirilis resmi. Menurut Wzor, Windows Cloud akan berfungsi seperti Windows pada umumnya saat terkoneksi pada internet. Tapi saat offline, Windows Cloud hanya akan berfungsi dalam kapasitas terbatas (mirip Windows Starter). Diramalkan bahwa Windows Cloud akan menjadi pesaing berat Chrome OS milik Google.



Tapi Wzor belum mampu menjelaskan kapan tepatnya Windows Cloud akan diluncurkan. Menurutnya, bisa saja Windows Cloud disertakan sebagai bagian dari Windows 9. Berhubung Windows Cloud itu akan digratiskan, bisa saja Windows 9 akan didanai oleh iklan lewat search engine Microsoft: Bing. Tapi ada juga kemungkinan bahwa Windows Cloud adalah Windows 10 full version. Wzor meramalkan bahwa untuk memperkenalkan fitur Cloud ini, mungkin Microsoft akan menyertakan sebagian fungsionalitas Windows Cloud dalam Windows 8.2.

Hingga berita ini diturunkan, Microsoft menolak berkomentar.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment