Castielus PCus

Basmi Virus Flash Pro Versi Wi-Fi

Thursday, June 12, 2014 , Posted by Unknown at 9:28 PM

Adobe Flash adalah software yang paling banyak didistribusikan secara online karena itu Flash kini dijadikan target oleh para hacker. Masalah diperumit oleh adanya berbagai varian virus yang mendompleng nama Flsh. Ada yang menyebar lewat freeware/link, ada pula yang lewat jaringan wi-fi. Yang paling berbahaya adalah virus Flash pro wi-fi karena sulit dibasmi dengan software.


http://www.precisesecurity.com/wp-content/uploads/2013/06/flash-player-pro-virus.png




Ciri-ciri virus Flash Pro Wi-Fi ini mudah dikenali. Saat kamu memakai browser, mendadak muncul peringatan palsu bahwa plugin Flash kamu harus di-update tapi link yang diberikan bukan mengarah ke situs Adobe. Antivirus, malwarebytes, hitmanpro dan AWDclean tak berdaya mendeteksinya. Parahnya, virus ini muncul juga di ipod, cellphone, laptop dan semua komputer yang terhubung dalam satu jaringan wifi yang sama.

Beda dengan virus konvensional, virus wi-fi menyebar lewat udara. Virus ini melompat dari satu jaringan wi-fi ke jaringan lain. Oleh sebab itu, virus ini tak bisa dibasmi antivirus karena tidak berlokasi di dalam komputer.

Jika kamu terkena virus wi-fi, cara membasminya sangat mudah. Reset saja router kamu! Dan setelah itu pastikan jaringan wi-fi kamu diproteksi dengan mengikuti arahan di artikel berjudul Amankan Jaringan Wi-Fi. Pastikan DNS router kamu sudah bersih dari cengkeraman virus (harusnya bertuliskan 0.0.0.0 atau Auto). Setelah itu, dijamin komputer kamu tidak lagi terserang virus Flash Pro versi Wi-Fi.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment