Castielus PCus

Windows Store: We Weren’t Able to Connect to the Store

Friday, March 7, 2014 , Posted by Unknown at 8:55 PM

Pengguna Windows 8 dan Windows 8.1 mungkin pernah frustrasi saat mengakses Windows Store tapi malah disuguhi dengan kalimat error: "We weren't able to connect to the store." Selain masalah koneksi internet, error ini mungkin disebabkan oleh setting.

http://gshaw0.files.wordpress.com/2013/08/non-functional-store.png
Error ini bisa disebabkan oleh akun Windows Live yang harus diverifikasi. Akun ini dipakai oleh pengguna Wundows 8 dan 8.1 bagaikan KTP saat masuk ke situs Microsoft. Otomatis, kalau akun ini belum di-set, tentu pengguna tak diperbolehkan masuk ke dalam Windows Store. Sebagian pengguna mungkin sudah melakukan verifikasi tapi mereka mungkin tidak sadar bahwa ada pilihan untuk mengaktifkan 2-langkah verifikasi. Jika opsi ini on, pengguna wajib memasukkan kode authenticator dahulu.

Simak solusinya di bawah ini:


1. Masuk ke Settings dengan mendrag cursor mouse ke sisi kanan monitor. Klik Change PC Settings.  change-pc-settings.jpeg

2. Klik Accounts
pc settings accounts

3. Di sinilah letak masalah kamu dengan Windows Store. Jika kamu belum melakukan verifikasi lewat email, akan muncul tulisan "You need to verify your account" di bawah alamat email kamu. Kalau kamu sudah verifikasi, akan muncul tulisan Disconnect. Jika kamu mengaktifkan opsi 2-langkah verifikasi, akan muncul tulisan You Need to update some info for your Microsoft account - lengkap dengan link Update Info.
verify account windows live
 
4. Klik Update Info. Selanjutnya akan muncul pop up window yang minta kode yang berasal dari aplikasi authenticator.
windows live code generate
5. Selamat! Windows Store kini berjalan dengan normal.




Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment