Castielus PCus

Percepat Komputer Dengan Flash Disk Dan Memory Card

Wednesday, March 5, 2014 , Posted by Unknown at 2:35 AM

Kekurangan memory tapi tidak ada uang untuk upgrade RAM? Ada solusi sementara, yakni dengan menggunakan flash disk dan juga memory card. Tidak banyak orang tahu caranya. Jadi silahkan disimak triknya.

Fitur ReadyBoost mmepercepat kinerja komputer dengan menggunakan space kosong dari USB Flash Disk dan memory card sebagai RAM sementara. Jika device kamu kompatibel dengan ReadyBoost, akan muncul dialog AutoPlay yang menawarkan kamu untuk mempercepat komputer. Perlu diingat bahwa AutoPlay haruslah di-enable. Kalau tidak, dialog itu tidak akan muncul dan device kamu tidak bisa dipakai sebagai RAM sementara.

Dalam dialog itu (seperti gambar di bawah), jika kamu memilih ya, kamu bisa mengatur berapa jumlah space yang akan dipakai komputer untuk fitur ini. Agar komputer berjalan lebih cepat, space yang dibutuhkan minimal adalah 1 GB. Kalau lebih, lebih bagus lagi. Tapi jika ternyata device kamu tidak memiliki space kosong yang cukup, akan muncul pesan error.

Picture of the ReadyBoost tab

Space yang bisa dipakai untuk ReadyBoost hanyalah fast flash memory saja. Ada beberapa device yang space-nya terbagi antara slow dan fast flash memory. Jika hal itu terjadi, maka hanya sebagian space saja yang bisa digunakan.


Perlu dicatat bahwa jika komputer kamu dijalankan dnegan SSD (Solid State Drive), opsi ReadyBoost tidak akan muncul saat kamu mencolok USB flash disk atau memory card. Sebaliknya kamu akan meneirma pesan error: "ReadyBoost is not enabled on this computer because the system disk is fast enough that ReadyBoost is unlikely to provide any additional benefit."

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment