Castielus PCus

Nonton YouTube Di Firefox Tanpa Lag

Thursday, April 17, 2014 , Posted by Unknown at 1:48 AM

Apakah kamu stress menonton YouTube (dan situs video lain) lewat Firefox karena hampir setiap 10 detik sekali gambar akan nge-lag? Lucunya, masalah lag ini tidak terjadi dengan Chrome. Update Flash Player tak mampu menyelesaikan masalah ini. Sebenarnya ada apa? Ternyata masalah berpusat pada setting Firefox.

http://csi-xie.org/sites/default/files/field/image/chrome_vs_firefox_0.jpg
Perihal YouTube, Firefox tak berkutik melawan Chrome

Begini. Firefox dibangun dengan fitur Session Restore. Secara default, setiap 10 detik sekali, Firefox akan nge-save semua tab yang dibuka. Fungsi ini dilakukan agar saat Firefox mati mendadak, kamu tetap bisa membuka kembali semua tab tersebut. Tapi fungsi ini harus dibayar dengan mahal saat menonton video online. Tiap kali Firefox nge-save tab, video akan terasa nge-lag. Jadi bagaimana donk? Ada triknya, simak di bawah.


Kalo kamu siap mengorbankan fungsi restore tab, silahkan ketik about:config di kolom url Firefox. Nanti akan terbuka jendela baru. Kamu akan diperingati bahwa mengubah setting bisa merusak Firefox. Abaikan dengan menekan tombol "I'll be careful, I promise."
http://theoldergeek.com/wp-content/uploads/2012/07/FF3.jpg
Dalam contoh ini, value diset menjadi 900,000 (9 menit)

Cari entry berjudul browser.sessionstore.interval. Perhatikan value-nya. Secara default, angkanya akan diset menjadi 10000 (10detik) atau 15000 (15detik). Naikkan angka itu menjadi sekitar 500,000 (5menit). Lalu tutup Firefox kamu. Dan coba buka kembali YouTube.

Selamat menonton tanpa nge-lag!

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment