Castielus PCus

Flash Disk KEBAL VIRUS (1)

Friday, April 4, 2014 , Posted by Unknown at 1:22 AM

Flashdisk kebal virus? Terdengar mustahil? Sebenarnya tidak. Caranya agak ribet tapi terasa gampang begitu kamu paham. Cara ini bisa juga dipakai untuk storage device lain macam memory card dan hard disk eksternal.

http://www.tranquilnet.com/uploads/tranquilnet-The-Danger-of-Contracting-Computer-Viruses-blog.jpg
Virus: "Kami gak diundang masuk? Gak sopan!"

1. Format device dengan system NTFS
2. Buat folder untuk data, sebut saja namanya Data. Jadikan akses root direktori untuk user Everyone sebagai Read Only.
3. Buat file text di dalam folder Data dan rename menjadi Data.EXE. Set setting security-nya menjadi Deny All untuk user Everyone. Cara ini bisa dikatakan membuat virus palsu untuk melawan virus asli.
4. Klaim ownership dari device kamu, mirip cara mengamankan tabel dalam database. Buang semua hak akses, termasuk hak akses untuk user System. Kamu bisa menemukan fitur akses dari Computer, lalu klik-kanan pada drive letter device kamu dan pilih Properties.


CARA SET FITUR AKSES
**************************
Jika descripsi di atas membingungkan, coba tengok gambar di bawah. Fitur akses yang dimaksud nampak seperti gambar di bawah. Yang harus kamu lakukan adalah mencari "Permissions for Everyone" di kolom Allow, Full Control, Modify, dan Write. Hapus centangnya! Cara ini memblok semua upaya virus untuk menulari storage device kamu.



KENAPA BUTUH FOLDER BERNAMA DATA ???
*********************************************
 Begitu root direktori device kamu diset sebagai read only, kamu tak bisa nge-save data di dalamnya. Hapus pun tidak bisa! Oleh sebab itu, kamu harus membuat stau folder untuk menyimpan data. Jika kamu ingin menghapus proteksi anti-virus ini, kamu harus memformat ulang device kamu.

In here you can save, and you can erase.  So we need to create a fake virus inside it so that this folder cannot be moved or erased by a virus.
Setting akses untuk folder Data

CARA KLAIM OWNERSHIP
*********************************
Banyak virus hanya mampu menulari tapi tak mampu merebut ownership/kepemilikan device. Begitu kamu selesai melakukan format dengan sistem NTFS, kamu wajib mengklaim ownership karena kalo tidak maka device kamu akan diklaim oleh user System. Banyak virus bebas merusak karena tidak dikendalikan aksesnya.

Jika root folder device kamu bisa dibuat Read Only, maka kamu berhasil memblok sebagian besar ancaman virus yg menular. Device kamu bahkan akan tetap aman jika dicolok pada komputer yg penuh virus!



 FLASH DISK KEBAL VIRUS 2
*****************************
Saya merilis sambungan dari artikel ini di http://castielus.blogspot.com/2014/04/flash-disk-kebal-virus-2.html Solusinya agak berbeda. Boleh dicoba.

Currently have 1 comments:

Leave a Reply

Post a Comment