Castielus PCus

Cegah Hacker Curi Data Kamu

Wednesday, September 24, 2014 , Posted by Unknown at 2:30 AM

Transaksi online kini sudah bukan barang baru lagi. Sebagian orang sering memakai kartu kredit untuk belanja online, atau hanya sekedar mengecek saldo lewat online banking. Tanpa ktia sadari, informasi berharga itu bertebaran di dalam komputer kita yang kapan saja bisa diakses oleh hacker. Hacker memakai berbagai metode untuk mencuri informasi perihal nomor kartu kredit, password, dan alamat email. Jika kamu tidak waspada, kamu bisa menjadi korban. Hal ini diperparah dengan berbagai perusahaan digital yang memasang tracker untuk memata-matai pengunjung (demi kepentingan iklan).

Maka dari itu, penting sekali untuk memproteksi data tersebut. Salah satunya adalah dengan memakai addon DoNotRackMe (DNTM) yang tersedia secara gratis bagi para pemakai Firefox, Chrome, dan Internet Explorer.

Berikut tutorial DNTM dengan menggunakan addon versi Chrome:


1. Klik ekstensi DNTM, lalu masukkan alamat email dan password, lalu klik Create Account. 
2. Guna menyembunyikan data, masuk dulu ke situs yang sering kamu pakai untuk bertransaksi online. Lalu klik ekstensi DNTM. Pilih Wallet.
3. Ada 3 opsi slider. Dari atas ke bawah, pastikan slider pertama diset ke On, slider kedua diset ke Off, dan slider terbawah diset ke On.
4. Refresh situs itu agar semua opsi itu bisa diaplikasikan. Opsi ini hanya berlaku untuk situs yg kamu buka saat ini. Agar kamu terlindungi, pastikan kamu juga mengeset situs-situs transaksi online lainnya, seperti situs online banking kamu, situs Amazon, situs PayPal, dll.

Addon DNTM memang gratis tapi ada juga fitur premium yang hanya didapat jika kamu membayar. Tapi fitur gratisannya sudah cukup untuk mayoritas pengguna internet.

1. Untuk keamanan maksimal, klik ekstensi DNTM, pilih Masking. Pastikan opsi slider diset ke On. Setelah itu, klik Go Back dan lakukan yang sama untuk pilihan Accounts dan Tracking.
2. Masuk ke ikon Setting dan centangkan semua opsi di bawah Preferences.
3. Jika kamu ingin melihat daftar perusahaan tracker yang diblok, klik View Tracking Companies.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment