Castielus PCus

Amankan Windows XP Dengan Rollback XP

Monday, September 1, 2014 , Posted by Unknown at 1:24 AM

Seperti yang kita tahu, Microsoft telah secara resmi menghentikan segala macam update dan patch untuk Windows XP, meskipun jumlah pemakai OS ini masih banyak. Mayoritas pengguna XP ogah bermigrasi ke versi Windows yang lebih canggih karena komputer mereka terlalu kuno. Para hacker memakai kesempatan ini untuk tebar virus. Para pemakai XP tidak perlu cemas karena antivirus yang selalu ter-update (disertai penggunaan komputer/internet yang baik dan benar) bisa mencegah serangan hacker. Selain itu, Rollback XP juga bisa membantu.

Rollback XP 2 RollBack XP: Secure and Protect Windows XP indefinitely
Freeware pelindung XP

Rollback XP adalah freeware yang berfungsi bagaikan System Restore pada versi Windows terbaru. Saat diinstall, program ini akan merekam keadaan komputer kamu. Jika terjadi gangguan, kamu bisa me-restore komputer kamu ke point di mana gangguan itu belum terjadi. Bahkan jika ada file kamu yang terhapus (mungkin karena virus), porgram ini bisa merestorasinya. Ini cara yang tepat untuk menangkal serangan hacker.


Kegunaan lain dari program ini adalah untuk mengetes software lain. Misalnya kamu ingin mencoba sebuah program baru. Setelah diinstall, kamu tidak menyukainya. Nah, Rollback XP bisa menghapusnya dengan cara merestorasi keadaan komputer kamu ke point di mana kamu belum menginstall software baru itu. Cara ini lebih efektif dibanding uninstall karena uninstall selalu menyisakan akar program. 

Kelemahan dari Rollback XP hanya terletak pada waktu install saja (terlalu lama). Tapi begitu terinstall, software ini gampang digunakan. Meskipun namanya membawa embel-embel rollBACK, program ini juga memperbolehkan kamu untuk me-roll-FORWARD (maju) selama point restorasi sudah tersedia.

Download freeware ini di: http://www.horizondatasys.com/en/products_and_solutions.aspx?ProductId=40#Download

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment