Castielus PCus

5 Program Pencari File

Thursday, August 28, 2014 , Posted by Unknown at 3:28 AM

Windows memang dibangun dengan tambahan fungsi pencari file. Dengan fungsi ini, pengguna Windows bisa mencari file yang mereka butuhkan. Hanya saja, dengan dirilisnya Windows 8, fungsi pencari file menjadi agak rumit meski diaku-aku lebih hebat dibanding Windows terdahulu. Bagi mereka yang frustrasi mencari file dalam Windows 8, kalian boleh mencicipi 5 program alternatif pencari file.

1. Everything
everything 5 Windows Search Alternative Tools for Windows 7 | 8
Everything adalah freeware yang bisa menolong kamu menemukan file dan folder dalam hard disk. Program ini sangat kecil (hanya 1 MB) dan sangat cepat. Mencari file bagaikan sekejab mata saja. Dalam hal mengindeks file, Everything juga super cepat. 1 juta file bisa diindeks hanya dalam waktu semenit saja.


2.  Master Seeker
masterseeker 5 Windows Search Alternative Tools for Windows 7 | 8
Master Seeker juga freeware. Selain cepat, program ini mampu mempersempit pencarian berdasarkan direktori, ukuran file, dll. Semua isi harddisk akan discan, termasuk file/folder hidden. Hasil pencariannya pun akurat berdasarkan real-time. Hasil pencarian ditampilkan secara komplit, dengan path.

3. Locate32
locate 32 5 Windows Search Alternative Tools for Windows 7 | 8
Locate32 juga freeware. Program ini mampu mencari file dari folder yang tersimpan dalam database. Meski tidak se-ngetop Everything dan Master Seeker, program ini terbilang mengagumkan dalam hal pencarian. Program ini menyimpan database file kamu agar mudah ditemukan saat dicari.


4. Listary
listary 5 Windows Search Alternative Tools for Windows 7 | 8
Freeware yang satu ini berbeda dengan yang lain karena dilengkapi dengan tutorial. Selain itu, Listary juga bisa dipakai di dalam Windows Explorer. Program ini tersedia dalam pilihan berbayar yang memuat fitur tambahan.

5. FileSeek
fileseek 5 Windows Search Alternative Tools for Windows 7 | 8
Saat didownload, FileSeek adalah shareware. Ketika batas percobaan 30hari usai, FileSeek akan otomatis berubah menjadi versi freeware (beberapa fiturnya dimatikan).

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment