Castielus PCus

Refresh vs Reset - Fitur Windows 8.1

Friday, February 28, 2014 , Posted by Unknown at 1:10 AM

Windows 8.1 memperkenalkan fitur baru: Refresh dan Reset. Banyak orang masih kurang paham tentang perbedaan maupun kegunaannya. Sebelum kamu memakai fitur ini, ada baiknya kamu membaca artikel di bawah ini.

http://cdn.howtogeek.com/wp-content/uploads/2012/12/image189.png
Refresh adalah fitur di mana Windows melakukan instalasi ulang tanpa menghapus setting dan file kamu. Refresh juga menyimpan semua aplikasi yang terinstall saat kamu membeli komputer kamu serta aplikasi yang kamu install dari Windows Store.

Sementara reset juga menginstall ulang Windows tapi semua file, setting, dan aplikasi yang kamu install akan dihapus! Kalau kamu tak sengaja memencet reset, pakai fitur Restore untuk mengembalikan komputer kamu pada keadaan sebelum reset.


CARA REFRESH
******************
Sebelum refresh, pastikan kamu menyediakan DVD installasi Windows 8.1 karena mungkin Windows akan meminta file tertentu selama proses refresh.
1. Kalau kamu memakai mouse, arahkan kursor ke pojok kanan monitor. Klik Setting, lalu pilih Change PC.
2. Klik Update And Recovery, lalu pilih Recovery
3. Di bawah "Refresh your PC without affecting your files", pilih Get Started
4. Ikuti instruksi berikut dan komputer akan melakukan refresh otomatis


CARA RESET
*************
1. Kalau kamu memakai mouse, arahkan kursor ke pojok kanan monitor. Klik Setting, lalu pilih Change PC.
2. Klik Update And Recovery, lalu pilih Recovery
3. Di bawah "Remove everything and reinstall Windows", klik Get Started
4. Ikuti instruksi berikut dan komputer akan melakukan reset otomatis


###################
PERINGATAN
##################
Jika kamu memilih Refresh, semua aplikasi yang kamu install secara manual dari DVD maupun dari link online akan dihapus! Refresh hanya meninstall ulang semua aplikasi yang memang datang bersama komputer kamu atau yang datang dari Windows Store. Setelah refresh, Windows akan memasang daftar semua aplikasi yg dihapus.

Jika kamu memilih Reset, selain semua aplikasi yang kamu install secara manual akan dihapus, semua file dan settingan juga akan dihapus! Reset berguna jika kamu ingin menjual komputer kamu. Windows akan menanyakan apakah kamu mau data kamu dihapus secara cepat atau menyeluruh. Jika kamu memilih secara cepat, data lama kamu masih bisa di-recover tapi jika kamu memilih menyeluruh, prosesnya memang lama tapi data lama kamu akan hilang selamanya.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment