Castielus PCus

Selamat Datang

Thursday, January 23, 2014 , Posted by Unknown at 10:14 PM

Selamat datang di blog Castiel PCus (baca: Pisikus). Nama saya Castielus. Saya bekerja di toko komputer Jaya PC (berlokasi di Harco Mangga Dua - Jakarta) sebagai staff IT bidang promosi merangkap web support.


Blog ini spesial membahas seputar dunia komputer, mulai dari info hardware/software, virus, trik menggunakan Windows, dan juga berita seputar teknologi. Pokoknya lengkap. Blog ini akan di-update secara berkala. 99% isi blog ini adalah original hasil terjemahan dari situs berbahasa Inggris atau hasil tulisan saya sendiri.


Blog ini sebenarnya bermula dari aktivitas saya di KasKus dengan username yang sama: Saya sering menjawab pertanyaan para member KasKus. Masalahnya, banyak member berbeda yang menanyakan hal yang sama berulang-ulang. Daripada capek meneliti ulang dan mengetik hal yang sudah pernah saya ketik, saya menuliskan solusinya di blog dan memberikan linknya pada mereka. Tapi cara ini membawa konsekuensi negatif buat saya karena ada sesepuh dan mod yang membenci cara ini & menuduh saya promosi blog pribadi (???). Alhasil pada akhir April 2014, saya kena ban selama sebulan dan mendapat "kado" puluhan bata.

Selama menjalani hukuman pengasingan, saya migrasi ke Indowebster. Di sana, saya diterima lebih baik dan aturan sana pun tidak sefanatik aturan no-blog-linking-nya KasKus. Saya tetap nongkrong di seksi Komputer di IDWS.

Jika Anda punya masalah seputar komputer, Anda boleh melayangkan pertanyaan dengan mengisi kolom komentar. Saya akan mencoba menjawabnya semampu saya, dan selama waktu mengizinkan. Jika pertanyaan Anda tergolong penting dan patut diketahui orang banyak, pertanyaan Anda akan diulas dalam bentuk artikel blog. 

Selamat membaca. Semoga blog ini bermanfaat!

Currently have 1 comments:

  1. Trusa Bening says:

    Windows tidak instal on this drive.mhon solusi gan

Leave a Reply

Post a Comment